Minggu, 27 Oktober 2013

Sistem Informasi Psikologi

Pada saat ini restoran makanan siap saji bertebaran dimana-mana, hampi di setiap tempat rekreasi, mall ataupun lainnya mudah ditemukan. Saya tertarik untuk membandingkan dua perusahaan restoran siap saji khususnya di Indonesia yaitu KFC dan MCDonlad’s. KFC (dulu dikenal dengan nama Kentucky Fried Chicken) adalah suatu merek dagang waralaba dari Yum! Brands, Inc., yang bertempat di Louisville, Kentucky, Amerika Serikat. Didirikan oleh Col. Harland Sanders, KFC dikenal terutama karena ayam gorengnya, yang biasa disajikan dalam bucket. Mereka juga menyajikan minuman ringan, kentang goreng, burger, pudding dan hidangan-hidangan ringan lainnya. Di Indonesia, pemegang hak waralaba tunggal KFC adalah PT. Fastfood Indonesia, Tbk (IDX: FAST) yang didirikan oleh Kelompok Usaha Gelael pada tahun 1978, dan terdaftar sebagai perusahaan publik sejak tahun 1994. Restoran KFC pertama di Indonesia dibuka pada bulan Oktober 1979 di Jalan Melawai, Jakarta. Sedangkan, McDonald's Corporation NYSE: MCD (di Indonesia terkenal dengan sebutan McD, dibaca Mek-di) adalah rangkaian rumah makan siap saji terbesar di dunia. Hidangan utama di restoran-restoran McDonald's adalah hamburger, namun mereka juga menyajikan minuman ringan, kentang goreng, filet ayam dan hidangan-hidangan lokal yang disesuaikan dengan tempat restoran itu berada. Lambang McDonald's adalah dua busur berwarna kuning yang biasanya dipajang di luar rumah-rumah makan mereka dan dapat segera dikenali oleh masyarakat luas. Restoran McDonald's pertama didirikan pada tahun 1940 oleh dua bersaudara Dick dan Mac McDonald, namun kemudian dibeli oleh Ray Kroc dan diperluas ke seluruh dunia. KFC dan McD adalah dua perusahaan restoran siap saji yang terkenal. Mereka memliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. KFC memiliki kelebihan bervariasinya makanan dan minuman yang mereka tawarkan dibandingkan McD, tetapi McD lebih dulu hadir daripada KFC mungkin masyarakat lebih mengenal McD dibandingkan KFC dalam mengenal restoran siap saji yang spesialnya ayam. Mereka memiliki suatu system informasi yang sama yaitu call center yang mana pelanggan bias menelfon kapan saja dimana saja untuk memesan produk mereka dan siap diantar kerumah pelanggan. Proses pembayarannya menggunakam system langsung ketika pesanan datang kerumah, pelanggan langsung membayar ke petugas pengantar makanan sesuai harga yang sudah disebutkan pada saat pemesananm. Sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/McDonald http://id.wikipedia.org/wiki/KFC

Tidak ada komentar:

Posting Komentar